teks Berjalan

Arlen Juanda Saragi N Octa Rehulina Purba Ilmu Itu Murah Maka Amalkanlah

Minggu, 16 Desember 2012

Ducati Diavel Terkencang di Dunia

Ducati Diavel diciptakan sebagai penjelajah jalan kota yang sangat galak. Dengan mesin bertenaga 162 PS sudah cukup buat varian yang dianggap ergonomis untuk orang Asia itu melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam 2,93 detik! Tapi itu belum cukup bagi Commonwealth Motorcycle, bengkel moge di Kentucky, AS.


Ide gila ini berawal dari Service Manager Commonwealth Motorcycle, Chad Wells, dan melontarkannya pada teman sesama mekanik. Gayung bersambut, ide itu pun segera direalisasikan. Mereka memasangkan peranti turbo Garret GT286R sebagai pendongkrak energi.

 
Setan jalanan itu pun semakin kesetanan dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 236 PS, atau naik 74 PS dari versi standar. Inilah Diavel tercepat di dunia, seperti klaim mereka secara internal. Meski demikian, bengkel spesialis pendongkrak tenaga ini tidak melemparnya ke pasar.



Untuk memasangnya, terlebih dahulu
silencers buatan pabrik dibuang, lalu perangkat turbo disandingkan dengan sistem pipa custom berbahan inconel dan airbox custom dari alumunium. Untuk menjaga supaya tidak overboost dan membuat mesin 1200 cc ini semakin ”membara”, dipasangkan juga external wastegate berukuran 44mm.



”Kami tidak akan membawa anda memasuki dunia kecepatan yang tak wajar. Kami hanya akan menikmati hasil karya gila ini dan menjadikannya sebagai prestasi pribadi,” ujar Chad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar